Wednesday, September 13, 2017

Gusti Ngurah Anom, mantan tukang cuci mobil jadi pengusaha sukses


            Kalau anda pergi berlibur ke Bali, salah satu sentra penjualan oleh – oleh yang sangat populer disana adalah Krisna. Pemiliknya adalah seorang pengusaha konveksi bernama Gusti Ngurah Anom atau biasa disapa Ajik Cok. Usaha Ajik Cok tak hanya Krisna oleh – oleh saja, saat ini usahanya sudah merambah ke sektor lain diantaranya yaitu wisata, kuliner, property dan spa. Bisnis konveksinya pun saat ini berkembang pesat.

Pria kelahiran 5 Maret 1971 ini juga membuka lapangan pekerjaan kepada ribuan karyawannya. Kesuksesan yang sudah diraih Gusti Ngurah Anom saat ini tidaklah mudah, penuh perjuangan dan kerja keras selama 27 tahun. Terlahir dari keluarga miskin, Gusti Ngurah Anom pernah menjadi buruh kasar di konveksi milik seorang pengusaha di Denpasar Bali. Bahkan Ajik Cok yang tak bisa menamatkan bangku Sekolah Menengah Pertama nya, pernah hidup tanpa uang sepersenpun, dan pernah menjadi tukang cuci mobil.

Kesuksesan yang telah diraihnya, membuat Ajik Cok tak lupa pada orang lain. Ajik Cok yang berjiwa sosial kerap berbagi pada orang tak mampu dan anak – anak yatim piatu, karena bagi Ajik Cok bahagia bisa membantu sesama. Tak hanya itu saja, di daerah kelahirannya Buleleng Bali, ayah empat anak ini tengah membantu memajukan perekonomian masyarakat disana dengan memasarkan kopi dan gula.         

No comments:

Post a Comment