Saturday, September 9, 2017

Aang Permana, Pemuda Sukses Hanya Dari Usaha Menjual Ikan Goreng



Kebahagiaan tidak hanya diukur dari banyaknya uang yang bisa dikumpulkan, namun ada juga orang yang bahagia bila bisa membuat orang lain berbahagia, salah satunya Aang Permana pengusaha muda Crispy Ikan Sipetek asal Cianjur Jawa Barat.

Demi meningkatkan kesejahteraan hidup penduduk di kampung halamannya, bahkan Aang Permana rela keluar dari perusahaan Migas dan melepas gaji besarnya untuk memilih membuka usaha Crispy Ikan Sipetek, meskipun ada sedikit kekecewaan dari Ibunda tercinta, namun Aang Permana mau membuktikan bahwa jalan yang dipilihnya adalah yang terbaik buat Aang dan bisa membantu semua keluarga dan masyarakat setempat.

Berawal dari coba-coba, usaha olahan ikan milik Aang Permana kini mampu meraih Omset 150 juta rupiah perbulannya. Ide membuat usaha olahan ikan muncul ketika Aang masih bekerja di perusahaan Migas dan seringnya pergi ke daerah-daerah dan melihat tiap daerah memiliki potensi perikanan yang tinggi. Di Cianjur Jawa Barat tepatnya disekitar Waduk Cirata banyak sekali ditemukan Ikan Petek, lalu Aang yang merupakan lulusan IPB meminta temannya untuk memeriksa kandungan Ikan Petek yang ternyata memiliki kandungan Protein dan Kalsium cukup tinggi.

Aang sengaja melibatkan kaum ibu yang sudah berumur dalam memproduksi Crispy Ikannya sebagai langkah dalam membantu perekonomian warga karena para ibu memiliki upah sesuai UMR, bahkan secara tidak langsung kegiatan produk olahan ikan milik Aang ini juga melibatkan para nelayan disekitar Waduk Cirata. Saat ini produk olahan Ikan milik Aang sudah tersebar diberbagai kota di Indonesia, bahkan Aang juga menjual produk olahannya di toko online, kini Aang Permana merasa bahagia karena ada perubahan di desanya dalam hal perekonomian.

No comments:

Post a Comment