Sunday, March 10, 2019

Merintis Jalan Pasukan Laskar Sedekah

Berawal dari membantu biaya pengobatan seorang balita yang sakit, Ma’ruf Fahrudin tergerak untuk berbagi dan membantu sesama. Pria kelahiran Sleman 26 Juli 1988 ini, kemudian mengajak beberapa temannya bergabung dan mendirikan sebuah komunitas sosial yang diberi nama Laskar Sedekah. Kantor Laskar Sedekah pun kemudian berdiri pada tanggal 30 Maret 2012 tepat di depan rumahnya yang iasewa dengan merogoh koceknya sendiri.

Sebagai pendiri Laskar Sedekah, Ma’ruf selalu berkomitmen meluangkan waktunya untuk komunitas Laskar Sedekah diluar kesibukannya mengurus usaha rental proyektor yang dijalaninnya sejak dua tahun lalu. Dibangunan seluas 12 x 12 meter inilah, Ma’ruf dan pasukan laskar sedekah melancarkan misi-misi sedekah kepada mereka yang membutuhkan melalui slogan komunitas mereka sedekah 100% tanpa dipotong operasional.

Komunitas ini membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti fakir miskin dan janda – janda terlantar. Bantuan sedekahpun langsung diantar kelokasi oleh para pendekar Laskar Sedekah, tak jarang Komunitas ini juga menggelar santunan untuk para anak yatim yang dikumpulkan dari berbagai Panti Asuhan. Uniknya didalam kegiatannya, Komunitas ini juga mengaplikasikan sistem jemput sedekah, yaitu sistem dimana para relawan menjemput langsung ketempat orang yang ingin bersedekah.

Komunitas inipun selalu aktif dalam kegiatan tebar nasi bungkus yang dilakukan di berbagai kota oleh anggotanya yang tersebar di berbagai plosok.Kini Laskar Sedekah sudah mempunyai lima unit mobil Ambulance yang dibeli dari hasil dana yang disumbangkan oleh para donatur. Mobil Ambulance ini difungsikan untuk mengantar pasien yang membutuhkan pertolongan berobat ke Rumah Sakit dan tentu saja tanpa dipungut biaya sepersenpun


No comments:

Post a Comment