Thursday, September 14, 2017

Angga Dwituti Lestari, anak buruh tani lulus Sarjana dengan predikat Cum Laude


            Tumbuh dalam keluarga dengan keterbatasan ekonomi, tidak menghalangi Angga Dwituti Lestari untuk mewujudkan mimpinya untuk meraih pendidikan setingi-tingginya. Ayahnya hanya seorang buruh tani lulusan SMP sedangkan ibunya bahkan tidak lulus SD dan menjadi kuli angkut padi dan beras. Kondisi ini membuat gadis asal Sleman Yogyakarta ini selalu berusaha menjadi yang terbaik dan menjadi kebanggaan keluarga.

Sejak duduk di bangku SD hingga SMA, Angga dikenal sebagai murid yang selalu berprestasi, ia bahkan berhasil masuk Universitas Sebelas Maret di Solo melalui jalur beasiswa. Tidak ingin membebani kedua orang tuanya untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari, bungsu dari dua bersaudara ini kemudian membuka usaha kecil – kecilan dengan berjualan jus organik.

Dengan kecerdasan, ketekunan dan kerja keras, gadis kelahiran 20 Februari 1992 ini berhasil menyelesaikan program sarjana dalam waktu 3 tahun 5 bulan dengan nilai sempurna “A”. Ia juga dinobatkan sebagai mahasiswa terbaik dan lulus Cum Laude dengan IPK 3,98.

Kedepannya Angga masih ingin melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi lagi, ia juga bertekad akan kembali ke kampung halaman dan membangun desanya. Angga ingin mengabdikan dirinya untuk mensejahterakan masyarakat di desanya. Harapannya adalah setiap anak didesanya tidak takut untuk bermimpi.  

No comments:

Post a Comment