Friday, September 8, 2017

dr. Ferihana penggagas Rumah Sehat Muslim dan Dhuafa Yogyakarta

Hasil gambar untuk dr. ferihana



Klinik di Dusun Sumberan Nomor 297 Ngastiharjo Kasihan Bantul Jogjakarta, sama dengan yang lainnya, namun ada satu yang membedakan, klinik ini tidak memungut biaya kepada warga miskin ketika mereka berobat, Rumah Sehat Muslim dan Dhuafa Yogyakarta merupakan sebuah klinik pengobatan gratis 24 jam yang digagas oleh dr. Ferihana.

Sejak didirikan pada Tahun 2012, Dokter Hana sapaan akrabnya tidak pernah memasang tarif kepada setiap pasiennya, ia hanya menyediakan sebuah kotak infak yang ditujukan untuk siapapun dengan ikhlas ingin menyumbang  untuk operasional klinik.

Berdirinya klinik gratis ini berawal dari kepriharitan Ferihana, ia melihat warga miskin cenderung enggan berobat karena tidak memiliki uang, dari  keprihatinan itu dokter lulusan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta ini lantas berinisiatif membuka klinik gratis, selain membuka klinik dirumahnya, bersama komunitas Medical dan rumah Dhuafa, ia juga berkeliling untuk memberikan pelayanan medis gratis kepada warga miskin.

Dokter Ferihana tidak membedakan pasien antara perempuan dan laki-laki atau bahkan Muslim dan non Muslim, menurutnya menolong orang tak bisa dilakukan dengan memilah agama, etnis, kelompok atau golongan tertentu saja, kedepan dokter kelahiran Yogyakarta pada 19 Februari 1981 ini, memiliki cita-cita, jika ada rejeki akan mengembangkan kliniknya menjadi lebih besar lagi, bahkan Ferihana ingin di kliniknya ada ruangan rawat inap khusus bagi warga miskin.

No comments:

Post a Comment